Kamis, 31 Desember 2015

Sebuah Truk Dijadikan Praktik Dokter Gigi

 
Sebuah perusahaan arsitek asal San Fransisco, mengubah sebuah truk menjadi tempat klinik gigi secara mobile, lengkap dengan ruang praktik serta ruang tunggunya.

Truk yang diberi nama Studio Dental tersebut memiliki luas 21 meter persegi, yang difasilitasi dengan ruang tunggu, ruang steril, dua ruang pribadi operator serta ruang praktik yang lengkap dengan peralatan kedokteran gigi.

Sang desainer, David Montalba menuturkan bahwa truk tersebut bahkan dapat memberikan pelayanan apa saja yang terkait dengan kesehatan gigi dan mulut. Bahkan, proyek yang dinaunginya tersebut telah mendapatkan penghargaan dari The American Institute of Architects sebagai National Healthcare Design Award di tahun 2015.

Selain itu, fungsi utama dibuatnya Studio Dental tersebut tidak lain adalah untuk sekadar mendapatkan waktu yang lebih efisien, baik dari pelanggan maupun dokter. “Biasanya dalam perjalanan maupun bertemu dengan dokter akan memakan waktu kurang lebih 3 jam. Namun, dengan membawa truk tersebut ke dekat lokasi pasien tentu lebih hemat waktu,” ujar Montalba. Selengkapnya; http://www.properti.net/artikel-sebuah-truk-dijadikan-praktik-dokter-gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar