Kamis, 31 Desember 2015

Rumah Berdesain Simpel & Modern asal Jerman

 
Warna merah mencolok dari luar menjadi daya tarik tersendiri rumah yang berlokasi di sekitar Kota Munich, asal Jerman. Sebuah rumah yang didesain oleh sekelompok arsitek Jakob Baden telah berhasil memanfaatkan luas tanah yang sangat kecil, menjadi sebuah ruma modern dan simpel.
Menariknya, rumah tersebut dibangun dengan budget seminimalis mungkin. Bahkan, sang arsitek pun merasa bahwa proyek tersebut merupakan salah satu proyek yang cukup menantang dalam kariernya.

Rumah tersebut memiliki sebuah tembok yang menjorok ke depan yang memiliki dua fungsi utama. Fungsi pertama, sebagai ruang kamar di lantai dua, kedua sebagai penutup halaman yang dapat difungsikan menjadi tempat parkir mobil ataupun tempat berkumpul santai.

Uniknya, rumah tersebut hanya menggunakan dua warna dasar, yakni merah dan abu-abu. Namun, bukan berarti rumah tersebut terkesan boring, melainkan menambah nilai modern pada masing-masing sudut ruangan. Salah satunya seperti menggunakan lantai semen yang sudah dipoles sedemikian rupa, sehingga menjadi sebuah rumah bagaikan tanpa lantai namun modern.

Ruang tengah serta dapur pun menjadi satu bagian dalam ruangan tersebut. Tanpa pemisah ruangan, rumah sederhana dengan luas yang sangat minim tersebut tampak lebih luas dan leluasa dibandingkan menggunakan pemisah antarruangan. Dilengkapi dengan dua kamar mandi serta ruang buku, rumah tersebut sangat simpel dan menarik.

Bahkan, lebih menariknya lagi rumah tersebut dilengkapi dengan sebuah sistem modern nan canggih seperti dapat terintegrasi dengan smartphone milik kita sehingga kita dapat mengontrol ruangan melalui sentuhan jari. Tidak hanya murah dan modern, tetapi dapat dikatakan rumah tersebut smarthome. Selengkapnya: http://www.properti.net/artikel-rumah-berdesain-simpel-modern-asal-jerman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar