Kamis, 18 Februari 2016

Siap Hadapi MEA, REI DKI Jakarta Raih ISO 9001-2008


Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta memperoleh sertifikasi manajemen mutu, ISO 9001-2008 mengenai Realestat Manajemen akhir tahun lalu.
Ketua DPD REI DKI Jakarta, Amran Nukman dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu, mengatakan, ISO tersebut diperoleh melalui proses audit yang dilakukan oleh TUV Rheinland, sebuah badan sertifikasi internasional yang berpusat di Jerman.

"Sertifikasi ISO menjadi salah satu upaya REI mewujudkan tata kelola organisasi modern menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN," kata Amran Nukman.
Dia juga menambahkan, sertifikat ISO dijadikan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan yang cepat dan efektif kepada anggota REI dan masyarakat, sesuai misi organisasi.

Sebagai organisasi profesi yang pada tanggal 11 Februari genap berusia 44 tahun, kata Amran, dituntut untuk lebih profesional dalam melayani kepentingan anggota, menjadi mitra utama bagi para stakeholder dan mampu menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi.

"Tidak mudah untuk memperoleh sertifikasi ini karena harus benar-benar adanya komitmen bersama dari pimpinan hingga staf yang berhadapan langsung dalam memberikan pelayanan," tegasnya.
ISO 9001- 2008 adalah standar internasional yang diakui dunia untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM), yakni adanya standar pelayanan kepada perusahaan anggota organisasi, mulai dari proses pendaftaran, daftar ulang maupun pemberian informasi bagi anggota organisasi.
ISO berperan penting dalam mengukur bagaimana kredibilitas organisasi- perusahaan yang ingin bersaing secara global.

Organisasi- perusahaan yang memiliki sertifikasi ISO akan memiliki kemungkinan lebih untuk memenangkan kompetisi pasar.


Hal itu disebabkan karena adanya jaminan kualitas dan kredibilitas dari produk atau jasa yang ditawarkan, serta kepercayaan konsumen akan merek terkait.

Selengkapnya: http://www.properti.net/artikel-siap-hadapi-mea-rei-dki-jakarta-raih-iso-9001-2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar