Kamis, 18 Februari 2016


Pertumbuhan properti saat ini terus menggeliat khususnya di kawasan Pekanbaru. Sebagai salah satu kota pusat pertumbuhan ekonomi dan investasi paling prospektif di Indonesia, Pekanbaru berhasil meraih beragam penghargaan untuk perbaikan pelayanan hingga infrastruktur.

Menurut survei yang pernah dilakukan Universitas Indonesia pada 2013 silam, Pekanbaru terpilih menjadi kota nomor satu terbaik sebagai tujuan investasi bagi para pengusaha. Hal itu bisa dilihat dari kondisi riil saat ini dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi dan investasi, didukung pula dengan keamanan yang terjamin serta pelayanan yang memadai seperti dikutip dari Goriau.com

Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus MT mengatakan, prestasi ini merupakan bukti pengakuan terhadap potensi investasi di Pekanbaru sebagai pemacu untuk membangun dunia usaha dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). ’’Pekanbaru sebagai daerah investasi diakui nasional dengan penghargaan dua tahun berturut-turut. Semoga ini menjadi motivasi kami dalam menghadapi MEA,’’ ujarnya.

Menurut Firdaus, dalam setahun terakhir target investasi Pekanbaru sendiri meningkat signifikan atau naik sekitar Rp5,7 triliun. Meningkatnya realisasi ini ditandai banyaknya investor yang masuk ke kota tersebut untuk memulai bisnis juga letak geografis sebagai jalur utama transportasi di Riau.

Selain itu peluang investasi lainnya di sektor properti juga sudah cukup baik, dengan sudah banyaknya  perumahan baik kelas menengah maupun perumahan elit. Kemudian untuk Rumah Kantor (Rukan) pun semakin banyak di kota tersebut, terutama ketiga penjuru Pekanbaru, yaitu Tampan, Tenayan Raya, dan Rumbai.

Atas hasil yang telah dicapai dalam beberapa tahun ini, sejumlah nama perusahan besar mulai melirik dan berani menanamkan nilai investasi di Pekanbaru, salah satunya Ciputra Group. Perusahaan pengembang tersebut saat ini telah mengembangkan dua proyek perumahan dan satu properti komersil sekaligus, yakni Citra Garden Pekanbaru, Citra Land Pekanbaru, dan Mal Ciputra Seraya.

Selengkapnya: http://www.properti.net/artikel-menilik-potensi-investasi-di-pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar