Jumat, 22 Januari 2016

2016 Diharapkan Menjadi Tahun Investasi Properti


Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah berharap 2016 menjadi tahun investasi properti khususnya untuk rumah tinggal.

"Bahkan, 'tagline' kami untuk tahun ini adalah tahun investasi properti," kata Wakil Ketua REI Jateng Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi Dibya K Hidayat di Semarang.

Menurut dia, pada tahun ini REI akan mengadakan 10 kali ekspo yang diselenggarakan di tiga mal di Kota Semarang yaitu Mal Ciputra, Mal Paragon, dan Javamal.

"Terkait dengan 'tagline' ini diharapkan bisa lebih memberikan semangat mengingat pada tahun lalu pencapaian penjualan rumah khususnya melalui ekspo kurang memuaskan," katanya.

Untuk diketahui, pada 10 kali ekspo REI yang dilaksanakan di Kota Semarang pada tahun 2015, realisasi penjualan sebanyak 651 unit. Realisasi tersebut jauh dari target awal yaitu 1.000 unit.

"Oleh karena itu, di tahun 2016 ini kami akan lebih aktif kerja sama dengan perbankan untuk support di REI ekspo," katanya.

Sementara itu, meski realisasi penjualan rumah pada tahun lalu tidak sesuai dengan target, pihaknya memastikan kondisi tersebut tidak akan mengurangi minat pengembang dalam membangun rumah.

"Saya rasa para pengembang khususnya yang bermain di sektor menengah komersial tidak akan mengurangi minat untuk tetap membangun," katanya.

Bahkan, pihaknya optimistis target penjualan tahun ini melalui REI ekspo yang mencapai 1.000 unit dapat terealisasi.

"Selama aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah lebih stabil, maka perencanaan yang kami susun lebih baik, dengan begitu pembangunan juga akan stabil," katanya. Selengkapnya: http://www.properti.net/artikel-2016-diharapkan-menjadi-tahun-investasi-properti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar